Gambar Motor Honda GL 100 | Modifikasi Honda CB 100

Tuesday, July 17, 2012


Honda GL 100 Modif CB 100. Bentuk yang jadul membuat pemiliknya memilih Modifikasi Honda GL 100 modif CB 100, karena model yang klasik dan mudah pengerjaannya. Gambar Honda GL100 modif CB 100 bisa anda dapatkan disini, dari model CB monster, retro, japstyle, supermoto, dan lain-lain. Untuk yang gila kecepatan GL100 juga mudah untuk di bore up dengan mengadopsi mesin motor lainnya.

Honda GL 100 Modifikasi Honda CB 100. Kebanyakan bore upnya memakai seher Honda Tiger atau MegaPro, tapi anda harus membesarkan liener dan karter tengah agar liener bisa masuk. Dan jangan lupa tinggikan kompresinya, agar motor lebih ada powernya. Untuk meningkatkan performa utamanya kompresi, pemilihan bahan bakar adalah pertanyaan pertama, ketika memakai premium, maka kepadatan ruang bakar tidak boleh melebihi ambang 11 : 1. Kompresi semakin padat, riskan detonasi, sehingga membutuhkan nilai oktan bahan-bakar lebih tinggi pula.

Berikut ini kami tampilkan koleksi Gambar Motor Honda GL 100 Modifikasi Honda CB 100 Terbaru 2012.


Jangan memaksakan kompresi tinggi dengan bahan-bakar oktan rendah, disamping itu, kapasitas mesin kita sekarang sudah 200 cc lebih, bukan lagi 125 cc, kita tidak perlu kompresi besar untuk menghasilkan tenaga! Kuncian motor standard dari pabrikan bisa awet adalah : RASIO KOMPRESI RENDAH! Lihatlah rata-rata hanya mematok di angka 9 : 1, maka pilihan 10 : 1 dirasa cukup bijak, bukan?!


Untuk diamter piston 64,5mm dan stroke 62,5mm, kita ingin puncak tenaga tidak begitu tinggi di 9,000 RPM saja, lantas di limit di 11,000 RPM, supaya mesin tetap efisien dipakai harian. Maka dimasukkan ke rumus porting velocity yang ada di buku modul porting , ketemu besaran angka 28,5 milimeter. Kemudian di kiri kanan bushing klep memakai perbandingan 110 % dari diameter klep in. Untuk porting buang di haluskan dan dipolished untuk memperlancar gas keluar.


Suplay bahan bakar diatur dari karburator keihin PE 28 milimeter, buatan thailand itu lebih murah ketimbang kita harus beli PWK 28 milimeter, wong ya sama-sama venturi 28 milimeter kok harganya beda jauh, padahal performa ya cuma selisih 11 -12. Hedew… Kalau kalian benar-benar lagi sengsara, bisa memakai karbu milik ninja dari merk Lippo saja, sudah lumayan lah untuk harian enak … Pokok larinya ga malu-maluin lawan tiger atau scorpio.


Noken as, ini kuncian penting nya, di modul noken as menjelaskan , range lift valve untuk motor harian di kisaran 23 % dari diameter klep in, jika klep in berukuran 31,5mm, maka valve lift yang diperbolehkan adalah dikisaran 7.2 milimeter. Dibagi dengan rasio rocker arm, ketemu di noken as lift sekitar 6,5 milimeter. Maka alangkah bijak jika lift noken as cukup dipapas 0,7 milimeter, ga sampai 1 milimeter. Apa fungsinya lift ditinggikan ? Supaya suplay bahan bakar saat putaran atas lebih bagus dalam menghasilkan tenaga. Lantas kenapa tidak sekalian dipapas 2 milimeter?


Ingat konsep dan tujuannya untuk harian, dengan lift yang tidak terlalu tinggi kita tidak menyiksa pir klep , rocker arm, bushing klep, seating klep dan payung klep itu sendiri. Karena lift semakin tinggi klep akan semakin terhempas dan terbanting lebih keras!! Kalau buat balap ? Wajib hukumnya aplikasi lift tinggi, namun dengan catatan kesemua rangkaian penghubung noken as hingga menuju klep harus di perkokoh. Masuk akal bukan?!


CDI bisa banyak pilihan, apapun itu, intinya cuma 1 , jangan terpancing dengan kata-kata yang beraroma “RACING” untuk motor harianmu, karena motormu memang bukan motor balap!!! Dan kamu tidak akan butuh tenaga layaknya motor balap yang begitu besar hingga tidak bisa kamu kendalikan, POWER WITHOUT CONTROL MEANS NOTHING! Cdi Honda Grand, untuk tipe pengapian AC bisa diandalkan, atau cdi suzuki shogun 110, untuk pengapian DC sungguh istimewa. Koil bisa mengaplikasikan milik Yamaha Scorpio. Tidak perlu pakai koil YZ.

Knalpot beli yang imitasi aja 150rb an saja, lantas bawa ke tukang las knalpot yang sudah handal dan terpercaya untuk sedikit membobok knalpotnya , sehingga suara tetap halus, namun gas buang mampu terlepas sempurna!!

Masih kurang dengan hasil Gambar Motor Honda GL 100 Modifikasi Honda CB 100 di atas? Silahkan buka tema yang lain tentang Honda GL 100 Modifikasi CB 125. Semoga bermanfaat dan untuk kunjungannya kami ucapkan terima kasih/

free7 network twitter technorati