Modifikasi Honda Astrea Prima 1989

Wednesday, May 30, 2012


Modifikasi Honda Astrea Prima 1989. Bernostalgia dengan motor lawas bagi sebagian orang bisa menghadirkan kenangan tempo dulu, Demikian pula di dunia sepeda-motor khususnya Honda. Dulu ada sang market leader di kelas bebek, yaitu Honda Astrea Prima. Kehadirannya, menamatkan riwayat supercub 700 dan 800 yang juga merajai pasar sebelumnya. Performanyapun baik, bisa ngacir dan paling irit konsumsi bensin dikelasnya.

Modifikasi Honda Prima. Silegendaris ternyata juga disukai diThailand. Terbukti biker negeri gajah putih tetap mempertahankan bentuk fisik kendati mesin sudah tidak standart. Ediannya….aksi bisa dibilang radikal. Lawong DOHC 4 klep dikawinkan dengan engine Dream 100. Belum lagi posisi blok dimana tidak lagi berdiri layaknya motorspsport tulen, namun tidur seperti lazimnya mesin bebek. Beighh…tidak bisa membayangkan rumitnya pengerjaan. Sayang, sekali lagi…IWB minus informasi tentang biaya serta output power secara keseluruhan.

Modifikasi Motor Honda Astrea Prima, langsiran antara tahun 1989 sampai 2001-an Honda Astrea Prima, ini, memang dibuat dengan agak ‘over’, terlihat bahwa produk-2produk sesudahnya dibuat dengan fitur yang jauh di bawah Astrea Prima ini, untuk menekan harga. Walaupun demikian si Prima ini tetap bertahan sebagai sang juara.

Selain keunggulan yang telah kami uraikan diatas, ada baiknya kita lihat kumpulan gambar Modifikasi Honda Astrea Prima terbaru 2012. Perlu diketahui foto modif honda prima ini bukan hanya keluaran '89 tetapi berbagai tahun, agar para pecinta motor klasik bisa menambah pengetahuan tentang kuda besi yang satu ini.









Kerenkan hasil modifikasi motor yang kami sajikan kehadapan pengunjung setia blog ini, dan anda boleh percaya boleh tidak, sampai detik ini sepeda motor Astrea Prima ini masih dipasarkan, dijual di toko, dalam keadaan yang fresh, baru keluar dari pabrik, bukan second-hand, dengan nama Honda EX5-Dream. Dan banyak pula peminatnya,

Berikut Spesifikasi Honda Astrea Prima aka Honda EX5-Dream :

ENGINE
Type Air-cooler, 4 cycle engine OHC
Bore & Stroke 50 x 49.5mm
Engine Displacement 97.1cc
Compression Ratio 9:1
Starter System Kick Starter, Electric Starter
Lubricant Capacity 0.9 liter

TRANSMISSION
Clutch Automatic and wet multi-disc
Delivery Continuous 4-speed transmission

GEAR RATIO
First Gear 2.833 (34/12)
Second Gear 1.705 (29/17)
Third Gear 1.238 (26/21)
Fourth Gear 0.958 (34/24)
Primary Reduction Ratio 4.058 (69/17)
Final Reduction Ratio 2.571 (36/14)

ELECTRICAL
Ignition System CDI
Battery 12V-4AH (Kick Starter)
12V-5AH (Electric Starter)

DIMENSIONS
Overall Length 1,833mm
Overall Width 672mm
Overall Height 1,033mm
Wheel Base 1,183mm

CHASIS
Type Spine
Front Suspension Travel Telescopic 100mm
Back Suspension Travel Swingarm 61mm
Fuel Tank Capacity 3.5 Liter
Front Tire Dimension 60/100 – 17M/C 33P
Back Tire Dimension 70/90 – 17M/C 38P
Caster Angle 26° 30’
Trail 75 mm

PERFORMANCE
Maximum Horsepower 8.9PS/ 8000rpm(DIN)
Torque Maximum 0.93kgf.m/6000rpm(DIN)

free7 network twitter technorati