Modifikasi Honda Supra X 125 Choppy Cub

Saturday, May 18, 2013


Modifikasi Honda Supra X 125 Choppy Cub - Perubahan yang sangat berani dengan konsep Choppy Cub, seolah melawan arus trend modifikasi motor terbaru. Honda Supra X 125 yang aslinya langsiran tahun 2008 ini dirubah dengan extreme oleh pemiliknya. Modifikasi Honda Supra Choppy Cub pemilik motor ini adalah bro Rudi Cahyadi, dengan beraninya merombak Honda Supra X 125 miliknya yang total berubah bergaya Choppy Cub. Alih-alih biasanya orang merombak dengan bahan dasar motor bebek jadul yang memang masih mengandalkan rangka monokok tapi buat Rudi justru motor Supra X 125-nya yang berganti sasis kepunyaan Honda C70. 

Modifikasi Motor Honda Supra X 125 - Untuk menghasilkan ubahan yang rapih dan sesuai selera pemiliknya, diperlukan konsep yang matang. Setelah matang konsepnya maka dimulailah proses pengerjaan motor tersebut. Langkah awal pengerjaan melepas segelondong mesin Supra X 125 lengkap dengan gearbox serta wiring set-nya untuk dijejalkan ke rangka monokok Honda C70. Sedikit rubahan pada engine mounting mesin dapat terpasang sempurna. Lengan ayun dibuat unik model sabit dengan penempatan shockbreaker belakang yang dibuat horisontal dengan tambahan bracket di bagian frame C70, shock-nya sendiri dipilih kepunyaan Yamaha Vega. Untuk lebih detailnya mari kita lihat kumpulan Gambar Modifikasi Honda Supra X 125 Choppy Cub Terbaru 2012, dibawah ini.








Spesifikasi Modifikasi Honda Supra X 125 2008 Choppy Cub :
Frame Monoque Honda C70
Painting & Airbrush KOMET STUDIO
Velg Alumunium Champ
Ban IRC Incoe
Stang Kawasaki Ninja 150R
Filter Udara Koso
Knalpot Custom by Jet Hot


Kaki-kaki mengandalkan velg alumunium Champ ukuran 17X2.50 inch untuk depan belakang berpadu manis dengan ban IRC Incoe 2.50-17 yang memang memiliki motif kembangan yang menguatkan kesan klasik pada motor ini. Stang dipilih kepunyaan Kawasaki Ninja 150R. Saat proses pengecatan Rudi tetap memilih warna hitam yang memang sesuai tertera di STNK motor ini, plus stripping minimalis yang cukup cerdas dikerjakan Komet Studio sehingga hasil akhir dari motor ini menjadi sangat tidak membosankan. 

Bagian mesin tidak dilakukan rombakan apa-apa karena dirasa sudah cukup bagi Rudi untuk mengendarai motor ini santai berkeliling Jakarta saat weekend, hanya filter karbu diganti merk KOSO dan knalpot ala scrambler racikan Jet Hot membuat aliran gas buang lebih lancar dengan suara yang cukup menggelegar. Modifikasi Honda Supra X 125 Choppy Cub ini garapan dari STUDIO MOTOR yang bisa anda hubungi Phone : 081808199489 / 02192653870.

Hasil modif diatas mungkin bisa menambah inspirasi kita semua. Anda juga bisa melihat hasil kreativitas lainnya, yang bisa dilihat pada tema Modifikasi Honda CBR 150. Untuk mendapatkan informasi seputar modifikasi motor terbaru, silahkan berkunjung secara rutin.

free7 network twitter technorati