Modifikasi Honda Astrea Grand Drag

Friday, October 19, 2012


Modifikasi Honda Astrea Grand Drag - Ini dia yang namanya tidak lekang oleh waktu! Umur terbilang sudah cukup tua, tapi soal kecepatan tetap nomor satu! Modifikasi Honda Grand Drag rangka belakang sedikit dipapas. Karena untuk gaya drag umumnya aplikasi jok tunggal. Untuk masalah pengapian Astrea Grand Drag, anda bisa mengaplikasikan 1 pulser dan 1 CDI kepunyaan Shogun. Kabel dari CDI dibikin cabang 2, untuk 2 koil bisa mencaplok milik yamaha jupiter. Dan diteruskan ke busi yang juga jadi 2. 

Modifikasi Grand Drag - Kita bisa menjadikan mesin Honda Astrea Grand yang aslinya 97 cc diubat dengan mesin segaris. Tidak mengikuti tren yang sudah banyak diadopsi, yaitu konfigurasi V atau V-twin engine. Di kepala silinder tidak mengalami penggabungan. Head dibikin terpisah satu sama lain. Sehingga keduanya memiliki rante keteng dan kem sendiri-sendiri. Kedua piston digerakkan 2 kruk as Grand yang digabung. Sistem penyatuan kruk as sederhana. Bandul kruk as kanan dilubangi. Sementara kruk as kiri dari as yang menuju kopling dimasukkan ke lubang itu. Kemudian dipres dan di las titik. Tentu sebelumnya as itu dipotong dulu. Disini kami menghadirkan kumpulan Gambar Modifikasi Motor Honda Astrea Grand Drag Terbaru 2012, dengan mesin standart.







Laher kruk as dipasang 4 biji. Dua di kanan-kiri dan 2 di tengah. Di tengah kruk as juga dipasangi gir timing untuk rantai keteng silinder kanan. Kemudian dibuatkan crankcase baru. “Crankcase terbuat dari almu batangan yang dibentuk ulang dengan cara dicetak lalu dibubut,” jelas Rizky Fauzi, sang mekanik yang punya ide hebat ini. Mesin jadi molor sekitar 9-10 cm ke sebelah kiri.

Crankcase baru ini sudah dilengkapi dudukan bearing kruk as tengah. Juga dibentuk menggunakan las babet dan argon. Kemudian finishing menggunakan mesin milling agar bisa dipasangi dua silinder milik Grand. Silinder blok diisi seher Kawasaki Kaze standar. Diameternya 53 mm. Dipadukan dengan stroke standar Grand 49,5 mm. Satu silindernya jadi 109,2 cc. Karena 2 silinder jadinya 109,2 x 2 = 218,4 cc.

Itulah sedikit tips Modifikasi Honda Astrea Grand Drag yang bisa anda aplikasikan pada motor kesayangan anda. Kami pernah menghadirkan kumpulan gambar modifikasi honda C70 yang sangat menarik. Semoga dengan banyaknya ragam modifikasi motor bisa menambah wawasan kita dalam dunia otomotif.

free7 network twitter technorati