Modifikasi Minerva Sachs 250

Monday, September 17, 2012


Modifikasi Minerva Sachs 250 - Tampilan Minerva Sachs 250 Nake Bike sudah lebih manis, padahal hanya mengganti bagian kaki-kaki depan dan belakang serta sedikit aksesoris karbon. Modifikasi Minerva 250 model ducati ini mengandalkan penampilan yang bersih dan elegan, khas motor besar di Eropa. Warna putih yang dominan harus diberi aksen hitam agar elegan.

Modifikasi Minerva Sachs 250 2012 - Ubahan cukup ekstrem dilakukan tanpa mengutak-atik rangka. Langkah ini sebenarnya sulit dilakukan, karena mengganti bagian depan dan belakang dengan limbah moge biasanya mengorbankan rangka. Namun, BMS mengakalinya dengan sedikit trik. Suspensi depan diadopsi dari Kawasaki ZX1000 up side down dengan penyesuaian pada segitiga dan penyetabil setang (steering damper). Lalu, sudut kemiringan suspensi depan ditambah. Untuk menjaganya tetap stabil, BMS menginstal semacam peredam. Spakbor depan juga nyomot milik ZX1000. Mari kita lihat Gambar Modifikasi Motor Minerva Sachs 250 Terbaru 2012, dibawah ini.




Untuk mengimbangi suspensi yang sudah gahar itu, Pungky mengganti pelek standar dengan milik Kawasaki ZX1400 ukuran 3,5 X 17, dibalut ban Shinko 120/70-17.

Di bagian kaki belakang, lengan ayun asli dipertahankan. Hanya, lebarnya ditambah dengan memotong dan mengelas ulang kanan-kiri lengan ayun. Tujuannya memberikan ruang lebih lega dan aman untuk pelek selebar 6 inci agar sepeda motor tampak gambot.

Tujuan awalnya adalah sedikit mengikuti nuansa galak Ducati Monster 696. Untuk memperoleh kesan itu ternyata sangat simpel. Pungky hanya menambahkan beberapa kesan carbon look dengan penambahan aksesoris berbahan karbon kevlar di beberapa bagian bodi seperti tangki, kepala, dan buritan. Sumber : otomotif.kompas.com | Author : donny apriliananda

Demikianlah bahasan tentang Modifikasi Minerva Sachs 250, semoga menambah wawasan kita semua. Anda juga bisa melihat hasil modif lainnya dengan tema Modifikasi Honda CB Semarang. Semoga bermanfaat.

free7 network twitter technorati