KCDj | King's Club Djakarta

Monday, June 4, 2012


KCDj - King's Club Djakarta Kali ini kita akan membahas profil Kings Club Djakarta (KCDj), KCDj merupakan wadah organisasi otomotif penggemar sepeda motor 2-tak Yamaha RX-King diwilayah Jakarta. KCDj terbentuk pada tanggal 14 Desember 2002 pukul 22.00 wib di Parkir Timur Senayan Jakarta Pusat. Nomor Anggota KCDj dimulai dari 021 , Jumlah anggota KCDj sampai dengan Mei 2012 sudah mencapai 705( tujuh ratus lima) orang dengan nomor anggota terakhir 725. Anggota KCDj menyebar di lima wilayah Propinsi DKI Jakarta ( Pusat,Barat,Timur,Selatan,dan Utara) hingga kewilayah debotabek ( Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi ).

Bagi anda pecinta, pengagum dan pengguna motor RX King ada baiknya mengenal lebih dekat tentang sejarah club KCDj, dan untuk mengetahui website Kings Club Djakarta (KCDj) yang beralamat di www.kcdj.org sebagai wujud kecintaan terhadap sang motor legenda di Indonesia Yamaha RX-King, pertama kali dipublikasikan (Launching)pada hari Minggu tanggal 7 Agustus 2005 dikediaman Bapak Ananda/190 (Almarhum)Ciampea Bogor.


Meski sudah diproduksi sejak tahun 80an, ternyata klub ini tergolong baru. Usianya baru mencapai 7 tahun, tapi di balik itu, mereka sudah berhasil menjaring anggota hingga mencapai 642 orang.

Dengan kepulan asap knalpot 2-tak dan deru mesin yang melengking, klub ini rajin melakukan rolling keliling kota Djakarta. Kopi darat mereka tidak hanya satu minggu sekali, layaknya klub lain, tapi tiap hari.

Para anggota rutin nongkrong setiap harinya di kawasan Panglima Polim (pangpol), tepatnya di warung roti bakar sebelah perempatan. Tapi nongkrong wajibnya, mereka adakan setiap Sabtu malam di kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta mulai dari jam 23.00 sampai bubar

Semoga dengan adanya website ini mereka ingin berusaha mengubah image RX-King dimata masyarakat luas yang terkenal dengan motor rampok / jambret dan juga balapan liar. Maka dari itu mereka selaku pengguna Yamaha RX-King ingin mengumpulkan para pencinta RX-King untuk memahami arti persaudaraan, berorganisasi, bertukar pikiran atau pendapat.

free7 network twitter technorati