Modifikasi Honda CB Mesin Full Tiger 6 Speed

Wednesday, September 19, 2012


Modifikasi Honda CB Mesin Full Tiger 6 Speed - Fenomena Honda CB 100 stroke 200 cc semakin hari penggemarnya makin menggila. Modifikasi Honda CB 200 CC atau lebih besar, menggunakan kruk-as menjadi kuncian jika motor ingin naik CC, pemilihan kruk-as yang berat + punya langkah panjang menjadi andalan untuk mengail torsi di rpm bawah dan menengah. Mesin tidak perlu meraung di rpm tinggi mesin sudah melaju kencang.

Modifikasi Honda CB 6 Speed - Untuk itu kruk-as bisa digeser posisi big-endnya…sayangnya gak semua bengkel bubut bisa mengerjakan pekerjaan ini…mesin bergetar, tak ada tenaga, suara berisik adalah keluhan2 setelah melakukan stroke-up…padahal sudah di balance ulang.

Hasil modifikasi Honda CB stroke-up yang bagus buat turing dengan bobot yang berat maka tidak akan berpengaruh banyak ketika daun di bor sebagai fungsi untuk membalancing kruk-as. jika racikan primer-sekunder dan gigi rasio tepat, mesin model2 begini enteng untuk mengail 140kpj. Maklum dengan memakai piston tiger over-size 0 (std)cc motor sudah 220 CC. Tidak heran banyak CB dan GL menjadi raja jalanan diusianya yang sudah tua.

So kalo mau naik cc dengan part asli jepang, pakai saja kruk-as standart motor trus di stroke-up. Jangan lupa stang-piston diganti dengan yang baru, biar gak oblak.

1. Kruk-as CB yang telah di stroke-up, ada bolong2.
2. Posisi big-end telah bergeser 10mm, jadi total stroke 49,5 + 2 x10 = 69,5mm. Jauh meninggalkan tiger yang punya stroke 62mm.

Dibawah ini adalah kumpulan Gambar Modifikasi Motor Honda CB Mesin Full Tiger 6 Speed Terbaru 2012, menggunakan mesin Honda Tiger Revo 2008 dan Tiger 2000.









Untuk anda yang tidak ingin repot bisa mengikuti langkah ini.
Mesin CB lama dengan mesin Honda Tiger baru adalah sebuah obsesi yang terus dipelihara hingga mesin Tiger tersebut dapat menyalak di rangka CB. Berawal dari mesin CB standar yang dimodif sedikit-demi sedikit supaya dapat menemani kemanapun aku pergi. Namun, yang namanya mesin tua, mau diganti seperti apa mesinnya ya tetep aja ada rusaknya. Kalo ndak ini, itu rusak. Itu yang diganti, ini lagi tambah rusak. Pokoknya serba menjengkelkan.

Berdasarkan hal diatas Modifikasi Honda CB Mesin Full Tiger 6 Speed anda bisa mengganti mesin CB lama dengan mesin Tiger satu glundung. Dengan penggantian ini maksudnya jelas, yaitu supaya mesin tidak rewel dan yang kedua, mesin bisa berlari kencang seperti Tiger!!!

Masih ingin melihat kreativitas dalam modif Honda CB 100? Anda bisa melihatnya pada tema Modifikasi Honda CB Bandung. Semoga menambah ide dan inspirasi anda dalam memoles atau modifikasi motor.

free7 network twitter technorati